بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Mughirah ibn Syu'bah

Posted on Rabu, September 16, 2009, under

Aku sama sekali belum pernah ditipu kecuali oleh seorang pemuda dari Bani Harts ibn Ka'ab. Alkisah, aku menyebut nama salah seorang wanita dari Bani Harts untuk aku nikahi. Dan ternyata, di sampingku saat itu ada seorang pemuda dari Bani Harts itu juga.
Maka, pemuda itu berkata,
" Wahai Amirul Mukminin, wanita tersebut tidak cocok untukmu."

" Mengapa demikian? " tanyaku penasaran.

Dia menjawab," Aku pernah melihat seorang lelaki menciumnya."

Namun, beberapa hari kemudian, seseorang memberitahuku bahwa pemuda tersebut menikah dengan wanita dari Bani Harts tersebut. 

Maka, aku pergi menemuinya dan bertanya,
" Bukankah kamu pernah memberitahuku bahwa kamu pernah melihat seorang lelaki menciumnya? "

Dengan tenang dia menjawab," Benar, yaitu ketika bapaknya menciumnya."

" Sungguh, jika ingat pemuda itu dengan apa yang diperbuatnya, aku merasa sedih sekali," kata Mughirah ibn Syu'bah.

edit post

0 Reply to "Mughirah ibn Syu'bah"