بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ





edisi yang lalu.....

cuaca siang hari ini di tangerang panaaaaaaaaaas banget... Astaghfirullah... kagak tahan dech... nich catatan aza muh ketik dengan bermandikan keringat.. (hiiiy muh.... bau tau) biarin:p bau keringat muh kan wangi... ( cieeeee... muh bisa aja dech akh... ) maklum AC di sini lagi error, ditambah kipas anginnya rusak... yo wis komplit tenan panase:) but it's oke... muh tetep ketik catatan ini khusus buat my bro n'sis yang ganteng2 n'cantik2:)

eh, bro n'sis pernah gak sich ngadain ketemuan ma temen2 fesbuk... klo muh mah udaaah waktu kemarin pas hari sabtu tanggal 10 oktober 2009 di RM lesehan Sari Idaman Jakarta Timur. wuuuih... acaranya serrrru banget.. mw tau ceritanya... tunggu sebentar yach muh ta' anduk kan dulu... :) Yaa Alloh.. panas banget... mungkin mw ujan kali.... eh, muh ta' mandi dulu dech.. biar seger... :) afwan ^_^... tungguin muh sebentar yaaaa.... gak lama kok... :)


nah! gimana sich kelanjutannya yuk kita simak bareng2... :)




waduuuuuuuuuh... afwan alf alf.............. muh kelamaan mandinya yach... maap muh sengaja nunggu malem buat ngelanjutinnya... yach tau sendirilah tadi siang ntu panaaaaaaaaaaas bangetssszzzz.... ^_^

oke dech.. sekarang muh akan meneruskan catatan ini.... tunggu yaaaaaaa....

eh, makasiiiiiiiiiii banget lho dah mw nungguin muh mandi... ( iiiih, sapa juga yang nungguin muh mandi.. Ge-Er! huuuuuuu......) ^_^

seiring melantunnya lagu letto-kepada hati itu- yang muh denger dari blog pribadi muh "dil ku! dil ku!"... catatan ini pun mulai mengalir.... menambah kesenduan suasana hati... Oh, hati di manakah kamu berada....

begini ceritanya:

" Huuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..... Ya Alloh.... jam b'rapa ini... hah!!! jam enam.. waduh... gawat.. gawat... telat lagi... telat lagi... bisa bisa Alloh tambah jauh nich... "

tanpa pikir panjang lagi muh secepat mungkin ngambil sandal trus lari ke toilet buat ngambil air wudhu'..
sejurus kemudian muh sholat subuh... yach itulah muh... sosok anak muda yang digemari ma akhwat2 tapi ternyata anaknya... ya gitu dech... okeh kita tinggalkan muh yang lagi sholat subuh... :)

sekarang kita liat muh yang udah bangun dari tidur... (hah! b'arti abis sholat subuh tadi, muh tidur lagi... ) iya... (MasyaAlloh.. sungguh terlalu..) ya maklum aza, soalnya malemnya muh abis begadang...:)

sejenak muh kucek2 mata berusaha mengumpulkan nyawanya yang masih berantakan...:) tak lama kemudian muh liat jam...

" akh masih jam sepuluh.." bathin muh. dicarinya remote tipi dan...

" lho, di mana yach.. perasaan tadi aku taro sini dech... nah nich dia... " klik! sorot cahaya dari layar elektronik berwarna terpancar dengan agak burem... klik! klik! klik! muh mencoba cari2 acara tipi yang menarik tapi...

" iiih, acaranya kok gosip mulu sich... " mata indah muh melirik jam... diliatnya jarum jam menunjuk angka sepuluh lewat lima belas...

"show time to gebyur gebyur" kata muh semangat...

abis mandi muh ambil air wudhu' buat sholat dhuha, memohon petunjuk alamat RM Sari Idaman biar muh ga kesasar.. maklum muh baru pertama kali pergi ke jakarta timur... biar pun udah dikasih alamat ma denah lengkap plus foto lokasi tetap aja " muh mah lebih percaya ke Alloh... " gitu katanya. jarum jam udah memukul angka sepuluh lewat tiga puluh menit.. coba kita liat muh...

" duuuh.. mw pake baju yang mana nich... koko' apa batik.. mmm... koko' aja dech... yang batik ta masukin tas wae ben ra ketok tua... ^_^ " sambil ngelirik jam, diliatnya jarum dah di angka sepuluh lewat empat puluh lima menit. muh mulai merapikan pakean ma badan. "maklum mw ketemu akhwat... hehehe.." pikir muh ringan. iya, menurut kabar yang beredar memang akan ada akhwat yang dateng... tapi yuk kita liat...

langit di atas bumi tangerang tampak hitam menggumpal bertanda mw hujan. abis baca do'a keluar rumah, tanpa ragu lagi muh langkahkan kaki menuju lokasi pertemuan halal bihalal di jakarta timur. ting.. tak selang lama sekitar satu jam kemudian muh dah nyampe di terminal kalideres disambut dengan senyuman tetesan air hujan nan rintik-rintik. muh turun dari angkot trus jalan ke tempat busway biasa mangkal. dibelinya tiket busway seharga Rp.3500,- muh terus melangkah diliatnya diluar halte sampe ke pintu halte masih berderet panjang busway menunggu antrian jam pemberangkatan. berjejer di luar pintu halte persis ada dua busway yang sebentar lagi akan berangkat.

" pulogadung mas " tanya muh pendek ke salah satu petugas busway.

" iya mas tapi yang diseberangnya yach.. silahkan " kata petugas sambil tersenyum ramah. muh masuk ke dalam busway dan nyesss... sejuk'e wangi tenan. kebetulan busway masih kosong hanya beberapa penumpang saja, jadi muh masih bisa menghirup dan merasakan suasana dalam busway yang begitu nyaman. muh lalu duduk deket pintu tengah sebelah kiri di samping seorang bapak2 yang lagi mainin hape.

" maap pak, klo mau ke jakarta timur ntar turun di mana yach? " tanya muh kepada bapak2 yang duduk di sampingnya.

" adek mw ke mana? tanya bapak.

" mw ke jalan cipinang jaya " jawab muh ringan.

" Oh, mendingan ntar adek turun di harmoni trus naik yang ke kampung melayu dari kampung melayu adek turun di pasar jatinegara, nah! dari situ adek keluar halte trus naik angkot, ato adek bisa juga turun di senen dari situ adek bisa juga naik angkot " jawab bapak dengan bijaknya.

" terus lebih baik turun di mana pak, harmoni ato senen? "

" sama aja sich " brrrrrrrrrrrrrrrrrr....................

" makasih, pak "

" iya sama-sama "

penuh harap2 cemas muh putusin buat turun di halte harmoni dari situ muh bisa naik jurusan kampung melayu trus naik angkot jurusan jalan cipinang jaya sesuai pentunjuk dari bapak2 tadi.

***

" ting... tong.. ting... tong... pemberhentian selanjutnya halte harmoni hati2 melangkah dan terimakasih " kata operator elektronik otomatis busway. dengan penuh sigap petugas pintu dalam busway ngomong gini:

" harmoni.. harmoni.. bagi yang ingin ke kampung melayu transit di sini "

ciiiiiiiiiiiiiit.. busway berhenti di halte harmoni. muh beranjak berdiri dan melangkah keluar pintu busway, muh liat ke atas langit2 halte harmoni di situ ada papan tertulis 'kampung melayu'. muh berdiri di pintu halte, menunggu busway jurusan kampung melayu. tak selang lama, busway datang.

***

" ting... tong.. ting... tong... pemberhentian selanjutnya halte kampung melayu hati2 melangkah dan terimakasih " kata operator elektronik otomatis busway. kali ini petugas pintu dalam busway diam seribu bahasa.

di halte kampung melayu muh coba tanya lagi alamat jalan cipinang jaya ke salah seorang pemuda yang lagi berdiri nunggu busway bareng temennya.

" maap mas, klo mw kw jalan cipinang jaya naik angkot nomer berapa yach? " tanya muh sambil senyum manis.

" oh, ntar adek dari sini keluar halte trus adek naik ke jembatan penyeberangan jalan trus adek turun ke jalan yang di seberang sana trus adek naik angkot nomer 32 di situ adek tanya supirnya, dia pasti tau " jawabnya dengan panjang lebar.

" makasih, mas "

" ya "

di luar halte hujan mendadak turun dereeeeeeeees banget....

nah! bagaimana kelanjutannya...
apa muh bisa berhasil menemukan alamat jalan cipinang jaya n' sampe di RM lesehan Sari Idaman, terus gimana sich... reaksi muh waktu ketemu ama sobat2 fesbuknya...

tunggu di edisi depan yach..........

" Halal Bihalal di RM Lesehan Sari Idaman Jakarta Timur ( Original Full Version ) edisi 2 "

edit post

0 Reply to "Halal Bihalal di RM Lesehan Sari Idaman Jakarta Timur ( Original Full Version ) edisi 1"