بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Si Juki Dan Malaikat Munkar-Nakir

Posted on Selasa, Oktober 06, 2009, under

سْــــــــــــــــــــــم اﷲِارَّحْمَنِ ارَّحِيم


Ada satu kisah seorang pemuda yang tak percaya adanya siksa kubur. pemuda itu bernama Juki. Juki sama sekali tak percaya akan hal itu. Lantas suatu hari, ada salah satu tetangganya meninggal dunia. Tanpa tedeng aling2 Juki langsung berangkat ke tempat proses pemakaman berlangsung. Sesampainya di sana, Juki minta ijin ke pihak keluarga yang berduka buat ikut di kubur bareng2 jenazah dalam satu liang lahat. Sontak aja, pihak keluarga kaget pusing delapan keliling.. eh tujuh keliling:)

" Wuiiihhh.... Ente dah gila ya, Juk! " kata salah satu pihak keluarga jenazah keheranan.

" Enggak, Ane masih waras ko k..., cuman ane pengin mbuktiin.. apa bener di dalam kubur ntu ada yang namanya siksa kubur... ntu aja... ga lebih ko k! " Juki tetep ngeyel.

" iyaaa.. emang ga lebih, tapi mau ente ntu yang berlebihan Juk... apa ente dah mikirin mateng2, Juk? "

" Udah... "

" Ya udah.. klo gitu mari kita rembug bareng2 ma warga apa mereka setuju apa ndak.. klo ndak setuju ente jangan maksa ya Juk... "

" Beressss.... "

Beberapa saat kemudian...

" Ente serius Juk!! "

" Serius! " Tegas Juki.

Karena keinginan Juki dah bulet, semua warga dah ga bisa menahan ambisi Juki lagi. Lalu dikuburlah Juki bersamaan jenazah dalam satu liang lahat. Posisi jenazah sama seperti biasa posisi mayat pada umumnya, cuman yang membedakan posisi si Juki. Si Juki ditempatin di atas jenazah. Juki minta ke warga supaya dia ga dikafanin, trus ama warga Juki juga dibikinin pintu darurat khusus biar Juki gampang keluar dari dalam kuburan nantinya.

Terjadilah apa yang seharusnya memang terjadi. Selang beberapa lama setelah proses pemakaman selesai dan seluruh warga dah pulang ke rumah mereka masing2 semua, tiba2........ JRENG!!!
Muncullah dua sosok berbaju hitam berbau anyir bangkai ga karuan, badannya tinggi gede... pokoknya serem dech... sontak aja Si Juki kaget bukan main...

" Huaaaaa....... !! "

Juki mau langsung kabur, tapi inget ma tujuannya dikubur...

" Mungkin ini kali ya, yang namanya malaikat munkar ma nakir " batin Juki.

Tanpa basa basi lagi malaikat itu bertanya ke Juki,

" Man Rabbuka!!! "

Dibentak kayak gitu, gemeteran seluruh badan Juki ketakutan.. tapi Juki berusaha menenangkan diri sambil cengar cengir Juki memberanikan diri buat nanya dan..

" Eh.. Eh.. tunggu dulu pak.. eh, malaikat, bukan ane yang harusnya kalian tanya.. tapi mayat yang di bawah ane ini nich... yang harusnya kalian tanyain.... Ane belum mati, ane masih hidup ane mau keluar dulu yaaa.... hihihihi... permisi mariiii... "




Beberapa tahun kemudian, tibalah giliran Juki yang meninggal...

Setelah proses pemakaman jenazah si Juki dah selesai, dan Juki dah di kubur... warga pun pulang ke rumah mereka masing2. Tiba2 datanglah dua malaikat munkar dan nakir, tapi anehnya mereka bukan menghampiri Juki tapi malah ke tetangga kuburnya Juki yang meninggal bareng Juki. Mondar mandir diperatiin tuch malaikat ma Juki. Ditungguin2 tuch malaikat, ko k ga dateng2.. Sehari - Dua hari - tiga hari sampe Juki kesel nungguin, akhirnya Juki bertekad buat nanyain ke dua malaikat tersebut. Pas kebetulan dua malaikat tadi lewat di depan kuburan Juki. Dan...

" Assalamu'alaikum Yaa Malaikat, ma'af mengganggu... ane mo nanya sesuatu ke ente, bolehkah ane bertanya? " sapa Juki ramah.

" Wa'alaikumsalam Yaa Juki, ada apa ? silahkan ente bertanya " jawab malaikat.

" Eh, ente tau nama ane... ngomong2 ente ko k ga nanyain2 ane sich, ane 'kan dah lama meninggal " tanya Juki.

Malaikat bukannya njawab pertanyaan Juki malah dia ketawa. Karena Juki heran, Juki nanya lagi..

" Emangnya kenapa.. ko k ente malah ketawa sich.. ? "

" Jiaaaaaaahh... Juki... Juki... Kemarin aja ente bohongin kami apalagi sekarang... " jawab malaikat sambil terus ketawa dan berlalu.

Dan Si Juki... cuman bisa bengong...

Catatan kaki : cerita ini cuma sekedar cerita fiktif belaka, hanya untuk hiburan semata. Jangan ditafsirkan yang bukan2 yach... :)

Tangerang, 06 Oktober 2009-selasa



by: muhammad miftachurrohman

edit post

0 Reply to "Si Juki Dan Malaikat Munkar-Nakir"